***

***

Hari Kelima Prakerin Di PT Excellent Infotama Kreasindo

Assalamu'alaikum Wr Wb


Udah Hari Kelima Di Markas 
Huahhhhh,, peserta training nya nambah 1 orang lagi , dari 6 orang yang sebelumnya. Biasa briefrinhg pagi dulu sebelum mulai training di kantor gitu , kali ini gue dapet jatah sedikit buat searching tutorial tutorial buat SuSe Server ane nihh,,,, tapi belum selesai masih berlanjut , soalnya ane blom paham banget tuh sistem operasi nya sama sekalian nyobain mail server nya Zimbra di SLES (SuSe Linux Enterprise Server) 11. Usaha tuh terus terusan nyobain gak berhasil hasil, tapi dan akhirnya berhasil awalnya cuma terhubung client web browser dengan si server nya, Lumayan lahhh udah seneng karena bisa masuk Apache2 nya.


Keperluan yang Abis.....
Tengah hari bolong jam 11 an , gue sama mas Habsi Ali beli CD-R, DVD-R, macem macem dah pokok nya ke BCP , oke langsung lets go dah kesana. Selama perjalanan mas Habsi Ali ngobrol ngobrol tuh sama gue, "An , ente tau gak jalan ke BCP lewat mana aja ?" ,oh iya sebelum nya ane ngirim paket dulu ke JNE terdekat heheh, abis dia nanya begituan. "Tau, mas . Mau jalan yang sering ane lewatin atau yang cepet sampe tujuan ?" "Yang cepet lahh an," " Oke ikutin ane ya mas.."
sampe di deket Sumarecon, ane nanya sama dia "Mas Habsi emang blom tau ya daerah sini? kayak nya masih linglung soal jalan," "Iya an, ane soalnya bukan orang bekasi, orang jakarta ane an, ane sih biasa nya beli keperluan tuh di mangga dua Jakarta, banyak yang ngecer disana an, murah lagi, tapi disana sering banget macet dari pada Bekasi.


Udah yaaa cerita nya panjang tuh sama mas Habsi pas lagi dijalan , ane udah sampe di BCP mall Bekasi nih lewat pintu belakang atau tempat gudang plus basement BCP. Pas ane masuk ke BCP "lho kok masih gelap ya??? apa jangan jangan BCP masih tutup atau lagi ada renovasi ????" semakin bertanya tanya tuh sendirian. Tak ada lift tangga pun jadi , BCP masih keadaan gelap gulita pada sebagian nya , sampe keliling keliling BCP buat nyari tempat langganan nya mas Habsi Ali beli keperluan , ane mah ikut ikut aja lah orang gak tau kemana aja tuh tempat beli nya ,pokok nya disitu disana disitu dan lain lain banyak dah tempat nya kata nya buat alternatif kalo misal nya di tempat A kosong maka langsung beli ke tempat B dan seterus nya.

Ini mall jam segini kok gelap yaaa, mati lampu engga , konsleting listrik engga , mungkin dari generator nya kali yaa yang mati terus idup lagi , kan bahaya tuh naik turun nya daya listrik bisa bisa kena putus nya arus pendek listrik.

Inisiatif disini saya mencari toko yang udah buka sejak awal dan dekat dengan jangkauan kita, yaudah saya tinggalin mas Habsi dan nungguin di deket tangga jalan, ternyata ada tuh yang buka lebih awal bagus dah kalo gitu mah tinggal nanya harga sama merk , harga nya 10% lebih mahal dari harga yang di butuhin ,eh kebetulan dah toko langganan nya buka kkwkwk, yaudah gak jadi beli barang ke tempat yang ane tuju tadi.

lanjut ke hari ke enam yaaa oke......
Previous
Next Post »