***

***

Hari Kedelapan Prakerin Di PT Excellent Infotama Kreasindo

Assalamu'alaikum Wr Wb
Hehehe,
Hai Sahabat Blogger
Kali ini saya cerita nih yang buat ane gembira plus juga mulai akrab sama karyawan karyawan disana
yuk dengerin yaa cerita ane
Begini nih cerita nya .......
Briefing 
Mungkin hal ini sering banget yaa dilakukan setiap pagi nya dan sehabis pulang pkl, hal yang lagi diomongin tuh tentang kesalahan kesalahan yang pernah semua rekan rekan PKL dan staff staff lakukan selama ini. Termasuk gue juga yang mungkin beberapa kali melakukan kesalahan pada hari kemaren, semuanya akan dikoreksi dan dibetulkan saat itu juga.

Saya disini disuruh membuat Sebuah pertanyaan pertanyaan yang ditanyakan untuk materi PKL saya kali ini About LTSP heheh..

Wah seru nih , gue nanya nya banyak tuh disini about LTSP karena saya kurang paham tentang nya , mulai dari apa fungsi LTSP , apa itu tujuan LTSP. Ya mungkin itu pertanyaan bisa gue jadi satu konsep aja tapi gue bikin banyak pertanyaan sampe sampe gue tulis pake prinsip 5W+1H kwkwk. Sampe sampe  bos bilang ini kebanyakan pertanyaan kamu bisa ngerjain sebanyak ini , gue bilang deh INSYAALLAH pak bisa , contoh nya seperti ini 

1. Apa itu LTSP?
2. Sejarah LTSP 
3. Bagaimana cara Install LTSP ?
4. Bagaimana konfigurasi LTSP?
5. Apa saja problem LTSP ?
6. Apa saja keuntungan LTSP?
7. Apa saja kekurangan LTSP?
8. Mengapa harus pakai LTSP?

Banyak dah Pokok nya gak cuman segitu , mungkin pak bos juga bingung tuh heheh, maaf yoo pakkk maklum ,,,,,,

How To Pasang LTSP on Linux Mint 17 :D
Software software package yang tersedia di software manager rata rata menggunakan yang nama nya koneksi internet , LTSP juga termasuk , karena untuk instalasi nya yang mudah adalah menggunakan internet jadi sudah ter-Build in dalam satu package tersebut. Kalau meng-install offline LTSP nya kita harus mencari cari package yang mendukung pada package tersebut , misalnya KDM (Kde Display Manager) untuk mengatur tampilan LTSP nya dengan KDE ,
ada lagi tuh yang nama nya Openssh-server untuk meremote antara si server dengan client nya agar terhubung , dan lain sebagai nya  pokoknya package nya harus sesuai deh , kalau tidak mungkin tidak bisa berjalan dengan sempurna. Soalnya ane pernah ngalamin hal yang seperti itu. ane saranin deh yaa menggunakan koneksi internet dengan kecepatan sedang. 

Sekian dulu cerita nya , dilanjutin ke posting berikut nya yaa, 

Wassalamu'alaikum Wr Wb
Previous
Next Post »