***

***

Hari Pertama Prakerin di PT Excellent Infotama Kreasindo


Assalamu'alaikum Wr Wb
Ane sudah lama engga posting posting Blog lagi nihh
Nah saat ini nih yang tepat buat nulis posting awal gue masuk pkl atau prakerin

Prakerin
Apa itu prakerin???
Prakerin itu Praktek Kerja Industri , nahhhh tujuannya tuh untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam dunia kerja industri. Bagus tuh buat masa depan kalian agar tidak kagok atau linglung suatu saat ente kerja di industri , prakerin juga gunanya untuk melatih mental siswa di industri getohhh....

Pertama Kali Prakerin 
Gini nih cerita nya........
Tanggal 31 April 2015 , gue dateng ke PT Excellent Infotama Kreasindo bareng sama 2 temen ane yang nama nya Iman Agus Trianto sama Fajar Mukharom sekelas ane , awal nya kita bertemu dengan Pak Bos Pimpinan nya nih nama nya

Pak Bos Masim "vavai" Sugiarto yang baik hati dan tidak sombong hehehehe.....
Rasanya tuh Bingung mau ngapain trus juga sampe keringet dingin, hehhee, temen ane aja sampe bilang "Deg Degan nih gue , mau ngapain nih di ruangan ini...". Di Excellent tuh orang nya ramah ramah , sering sering dah banyak nanya di sana tapi jangan banyak nanya yang gak penting yaaa....
untung nya disana masih ada teman kelas sebelah ane yang masih pkl di sana nama nya trisha , zainun, dan rizky , disana ane banyak nanya sama mereka yang udah pengalaman di Excellent selama 3 bulan. Waktu itu Pak Bos lagi pergi ke Cibinong gitu ada urusan katanya.

Yasudah kita putusin buat kesibukan masing masing , ane di sana buat tutorial tutorial gitu ya pokoknya jangan sampe bengong deh disana , seengganya dapet ilmu yang kita gak tau dan bisa jadi tau disana juga ada modul modul buat kita pelajari. Ya kalo mau buat tutorial itu biasanya gak jauh jauh sama colokan dan wifi deh hahahha, so kebutuhan sehari lahh gitu.

Buat yang suka ngoprek ngoprek cocok dah PKL disana , recomended dari guru
Cerita aja pengalaman ente saat di pkl nanti , pasti bakalan 180 derajat beda dari kbm di sekolah heheheh (iya lahhhh -_-)

Nah jadwal kerja di tempat PKL disana dari jam 8 sampe jam 5 sore , selebihnya mah kalau kita masih ada kerjaan disana hehehe, waktu itu sebelum mau pulang kita salam perpisahan sama teman ane yang sudah pkl disana. Dan juga ditraktir Donat J.CO dua kotak buat bareng bareng hehehhe

Udah ah yaaa , nanti gumoh kebanyakan cerita heheheh
Ini pengalaman pertama PKL ku , Mana pengalaman pertama PKL mu?

Wassalamu'alaikum wr wb
Previous
Next Post »