***

***

Hari Ketujuh Prakerin Di PT Excellent Infotama Kreasindo

Assalamu'alaikum Wr Wb

g


Ketemu lagi nih sama ane di artikel pengalaman ane selama di PT Excellent Infotama Kreasindo
simak ya gan.....

Hari ke tujuh gelegar..
Membereskan tempat training untuk persiapan nanti jam 8 teng para peserta datang dan kita mengarahkan peserta untuk duduk rapi dan cermat memerhatikan instruktur memberikan materi yang akan di berikan nya, hari mungkin saya bisa ada waktu luang untuk mengerjakan tugas postingan rutin dan menemukan suatu solusi dalam suatu masalah baik Sistem Operasi , Jaringan , hal hal yang sepele dan lain sebagai nya

saya disini dapet inspirasi soal slogan ini nih "Slow But Sure" ternyata dalam islam juga mengajarkan kita selalu ISTIQOMAH dalam menjalankan sesuatu hal yang positif , dapet ilmu tuhh dari guru besar saya. Kita gak pernah tau kalau kebiasaan kita dan meniatkan kita untuk hal yang positif akan menjadi jarang dilaksanakan dalam satu hari penuh, maka dari itu menyicil tugas tersebut perlahan tapi pasti sampai target yang kita tuju. Jadi gini ,,, Kita akan merasakan kebosanan , yang kita tidak akan tau kapan itu terjadi entah besok lah tahun depan lah. Tetapi jika konsep kita seperti "SLOW BUT SURE" maka kita juga selalu senang dalam menjalankan sesuatu nya dan dibiasain dari sekarang , jika kita semakin tua maka kita akan semakin sulit untuk membiasakan nya. Ngertikan ? InsyaAllah Ngerti yaaa......

Diberikan Konsep kayak penelitian 
Hari itu saya diberikan materi yang belum ada modul dan virtualisasi nya serta belum tau juga apa maksud dan tujuan nya materi tersebut. Nah saya buat list lah pertanyaan pertanyaaan yang mungkin saya belum tau dari sekarang sampai nanti , pas lagi sekolah juga begitu kok , sering sering nanya sama guru sama temen , sama kakak kelas bahkan nanya sama yang lebih muda dari saya hehhe, ilmu mah bisa dapet dari mana aja dan kepada siapa aja kita mencari ilmu betul kan??

Meneliti itu bukan berarti kita harus pintar dalam suatu bidang , tetapi kita cerdas dalam menguasai apa yang kita teliti itu. Inget tuh , Orang Pintar belum tentu Cerdas, tapi Orang Cerdas sudah pasti Pintar.


Sekian dulu deh yaaa pada hari ke tujuhan di tempat PKL ane hehehe,
Moga moga kita makin istiqomah dalam menjalankan nya Aamiin.....
Previous
Next Post »