***

***

Hari Keenam Prakerin Di PT Excellent Infotama Kreasindo

Assalamu'alaikum Wr Wb


Ketemu lagi nih dengan cerita ane ke enam PKL di PT Excellent Infotama Kreasindo
Lanjut yaa gan ketika masuk ke kantor pagi pagi jam 7 an masih di tutup pintu nya

Udah Hafal
Pagi pagi buta saya udah sampai ke tempat dimana saya PKL yang telah direkomendasikan oleh guru produktif saya , waktu itu pintu tralis masih terkunci rapat dan tak ada orang satu pun yang membukakan nya , beruntung nya saya langsung ke Markas D.J untuk mengambil Kunci Kantor yang tersimpan di Markas tersebut . Dengan meminta izin ke Markas D.J saya langsung membukakan pintu tralis nya dengan sangat cepat hingga saya terpeleset sampai jatuh di depan pintu kantor heheh, langsung saja saya menyiapkan alat alat makan terlebih dahulu dan menyapu lantai hingga bersih. setelah itu Mas Richie datang , dia adalah yang membantu kita kalau kita lagi sibuk untuk mengerjakan tugas wajib oleh pak bos , jadi agak lega untuk tidak terlalu fokus dalam 1 kegiatan tersebut.

Suara Telepon Pagi Pagi.......
Lho ini siapa yang nelepon kantor wong masih beres beres di telepon , biasa nya kantor melayani konsumen nya mulai dari jam 8 hingga jam 17 sore. saya mengangkat telepon nya dan mengangkat gagang telepon nya tanpa ragu ragu , "Hallo, ada yang bisa saya bant..." ternyata ketika saya mengangkat nya langsung menyautlah suara pak bos memanggil saya untuk membawa perintah yang dikasih pak bos ke saya , berdua saya dengan mas Richie dan kebetulan saja mas Habsi Ali tiba di kantor ketika saya ingin minggat ke Markas D.J.

"Nih anshar , tolong bawain semua yang di deket lantai itu , tolong disiapkan juga alat makan nya dan segala macem oke?" "iya pak bos" "Nih lain kali kalau ada telepon di kantor antara jam 7 - 8 pagi itu dari team PKL PT Excellent Infotama Kreasindo , angkat aja , penting tuh an yaa , tolong bilangin yang lain siap siap untuk yang mau training hari ini , nambah lagi peserta nya 1 orang"
Bawaannya lumayan berat sihh,
Ketika sampai di Markas Emerald Spring (Kantor) , kenapa dibilang Markas Emerald Spring ? karena PT ini adanya di kompleks perumahan Emerald Spring yang ada di bekasi , di JL UnderPass.

Emerald Spring tahun dulu 

Tiba di Markas tersebut teman sePKL saya sudah hadir dan ambantu saya menyiapkan peralatan makan dan tempat di mulai nya training , Alhamdulillah deh sudah ada yang meringankan kerjaan saya dan melanjutkan mencari informasi yang mengenai materi materi yang ada di modul.
Jam 11 teng saya dan mas Richie disuruh membeli buah di pasar terdekat , yaaa disini nnih yang membuat saya panik dan ada beberapa kejadian teledor ketika pasar tuh memang licin tanah nya.
Buah nya yaitu Pisang sama Duku, karena belum benerin sporling roda depan motor jadi oleng deh motor nya . Di sini lah saya terjadi kecelakaan tunggal sama mas Richie , saya sih ngerem nya udah bener , tapi itu lho struktur tanah pasar nya yang padet trus lapisan atasnya licin banget bisa buat orang kepeleset dan juga banyak jalan yang berlubang lagi (sudah jatuh tertimpa tangga) pufttttt,,,

Setelah Selesai Training
Alhamdulillah yaaaa sesuatu dah hehehe, perasaan saya udah agak tenangan karena berkurang sedikit pekerjaan yang harus saya lakukan , biasa nya kalau ada training AC dan dispenser di matikan karena gak kuat daya listrik nya buat nampung itu semua , buat nyaman para peserta training. Training selesai jam 4 an sore , dan AC bawah pun dinyalakan , adem deh suasana nya , yang tadi nya gerah banget jadi berubah, buat saya sendiri sudah lumayan sibuk untuk ngurusin para peserta nya, Pada saat itu si Pak Bos membantu kita buat menghidangkan makan siang para peserta , jadi kita tau aturan main yang berlaku disana gitu dah...

Sekian dulu dah yaaa cerita nya
berlanjut ke 7 harian di PT Excellent Infotama Kreasindo hehehe
Previous
Next Post »