***

***

Membuat Akun Zimbra 8.6.0

Assalamua'alaikum Wr Wb

Hai Blogger...
Bertemu lagi dengan saya Ansharullah Widiansyah, pada postingan ini saya akan membahas sebuah Mail Server Zimbra , eitshh gak perlu panjang lebar saya langsung saja kita menuju ke TKP gan......

Tujuan Penulisan


  1. Dapat mengenalkan tata cara menambahkan Akun pada Zimbra
  2. Dapat mengetahui apa itu Zimbra Collaboration Suite

Langkah Langkah Membuat Akun Zimbra

Pertama tama kalian buka Admin Console dengan mengetikkan 
https://(IP address Zimbra):7071 
Lalu login dengan default username untuk Admin yaitu seperti berikut
admin@(nama domain)


Berikut ini adalah Tampilan Zimbra Administration
Klik Add Account.....


Akan muncul window berikut
Saya tambahkan Account name sebagai berikut


Dan tambahkan Password untuk akun tersebut
Jika sudah , klik finish


Saya tambahkan lagi Account name seperti berikut


Dan Masukkan password nya
Saya menambahkan Akun Zimbra ini dengan nama nama teman saya yang sedang PKL dengan saya :D biar klop gitu.....


Berikut akun sudah ditambahkan
Pada Manage | Accounts


Coba kita test kirim email ke user Admin


Masuk dengan user admin pada
https://(IP address Zimbra)


Bisa kalian lihat berkas pengiriman email ke User admin di mail folder Sent


Buka email User akun yang satu lagi
akan ada inbox dari si User Fajar tersebut....
karena saya cc ke User Iman juga


Sekian dan terima kasih
Kurang lebih nya mohon maaf
Wassalamu'alaikum Wr Wb

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
July 20, 2018 at 5:45 PM ×

maaf bg , saya sudah coba tapi ttp saja ga ngerti.
apa bsa di bantu bg

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar