***

***

Virtualisasi : Mengenal VMWare

Assalamu'alaikum Wr Wb


Mengenal Virtualisasi yang satu ini sangatlah menarik dan bersifat kebisnisan :D (emang cocok buat bisnis kaleee). Software VMWare ini bisa dikembangkan dalam perusahaan skala kecil , menengah, maupun skala besar..... VMWare juga menyediakan cloud dan virtualisasi Storage yang memadai lho......

Sejarah VMware

Pada tahun 1960 an IBM mengenalkan konsep virtualisasi pada produk Mainframenya, dimana pada sebuah Mainframe dapat dibangun virtual machine – virtual machine dengan memanfaatkan resource dari Mainframe IBM yang sangat besar.

Pada tahun 1980 an technologi Computer X86 mulai terkenal dan banyak digunakan. Pada Tahun 1998 VMware didirikan oleh sepasang suami istri  Diane Greene, Mendel Rosenblum, dan tiga orang ahli komputer yaitu Scott Devine, Edward Wang and Edouard Bugnion

Pada Tahun 1999 VMware berhasil memvirtualisasikan Computer berbasis X86 tepatnya pada bulan may 1999 dengan produk pertamanya yaitu VMware workstation.

Pada bulan Mei tahun 2013, VMware vCloud Hybrid diluncurkan Layanan di Palo Alto markas baru (vCloud Hybrid Layanan sekarang dikenal sebagai vCloud Air), mengumumkan awal akses program di pusat data Las Vegas. Layanan ini dirancang berfungsi sebagai perpanjangan dari instalasi vSphere pelanggan yang sudah ada, dengan kompatibilitas penuh dengan mesin virtual yang ada virtual dengan perangkat lunak VMware dan jaringan yang terintegrasi. Layanan ini didasarkan pada vCloud Director 5.1 / vSphere 5.1.

Pada bulan September 2013 pada VMworld San Francisco, VMware mengumumkan ketersediaan umum vCloud Hybrid Service dan ekspansi ke Sterling, Virginia , Santa Clara, California , Dallas, Texas , dan layanan beta di Inggris. Hal ini juga pra-mengumumkan Disaster Recovery dan Desktop as-a-service victim berdasarkan Desktone, yang melanjutkan untuk mengakuisisi pada bulan Oktober 2013.

Hingga saat ini produk produk mesin virtualisasi VMWare terus berkembang sangat pesat.


Previous
Next Post »