***

***

Virtualisasi : Deploy (Import) Virtual Machine Template di VMware

Assalamu'alaikum Wr Wb

Hai kawan.....
Ketemu lagi dengan saya Ansharullah Widiansyah pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang Deploy VM Template di VMware atau sering kita dengar dengan istilah Import. Deploy VM template itu istilah dari VMware tersebut, jadi jangan bingung kalau ketemu kata kata istilah yang berbeda pada VMware ini.

Langkah Langkah

Pertama klik File | Deploy OVF Template



Masukkan Direktori atau tempat penyimpanan file VM yang ingin kita Deploy /Import


Jika Sudah berikut Details dari sebuah VM yang kita masukkan tadi


Berikan nama pada VM yang kita ingin import dan arahkan Tempat penyimpanan pada VMware kalian pada Folder masing masing
seperti berikut ini


Pada pemilihan host berikut
Disini saya memakai host / cluster dari tempat pkl saya yaitu di PT Excellent Infotama Kreasindo dan saya memilih host 204 untuk penyimpanan VM yang saya import


Pilih storage yang anda inginkan...
Kalau saya menyimpan nya sesuai dengan media penyimpanan apa yang ada pada host 204
seperti berikut ini


Disini saya memakai Thin Provision agar lebih enteng dalam pemakaian nya


Kita pilih network default yang ada pada Jendela berikut ini


Berikut ini Jendela Tampilan bahwa VM kita siap untuk di Import
Check list Check Box yang berada pada posisi bawah seperti gambar berikut
Tidak di ceklis juga tidak masalah


Tunggu pengimportan complete


Berikut VM kita sudah Ter import pada VMware vSphere

Sekian dan terima kasih
Wassalamu'alaikum Wr Wb
Previous
Next Post »